Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian MYOB Beserta Sejarahnya


MYOB adalah singkatan dari Mind Your Own Business. MYOB merupakan perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang perpajakan, akuntansi, serta layanan bisnis yang berkaitan dengan hal tersebut. MYOB adalah perusahaan terbuka yang saham nya diperdagangkan di Australia Securities Exchange (ASX) dengan kode MYO. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini yaitu software akuntansi.

Pengertian Aplikasi MYOB

MYOB menyediakan produk aplikasi akuntansi yang bisa digunakan untuk usaha kecil menengah hingga aplikasi yang terintegrasi. Aplikasi MYOB adalah aplikasi akuntansi yang dapat digunakan untuk memudahkan pembukuan akuntansi secara cepat, lengkap, dan akurat. Terdapat beberapa kelebihan dari aplikasi MYOB ini diantaranya, yaitu mudah digunakan, tingkat keamanan yang cukup valid, bisa menghasilkan laporan dengan beberapa format. Pembahasan mengenai kelebihan dan kelemahan aplikasi MYOB, sudah dibahas di Kelebihan dan Kekurangan Software MYOB.

Sejarah MYOB

MYOB didirikan pada awal tahun 1980 oleh tim pengembang dari Teleware, Inc. Perusahaan Teleware dibeli oleh Best Software. Data-Tech Software yang merupakan penerbit ulang dari produk MYOB Australia melakukan perjanjian dengan Best Software untuk membeli perusahaan nya. Dan perusahaan nya berganti nama menjadi MYOB, Inc.

Pada tahun 1999, MYOB Limited terdaftar di Australian Stock Exchange (ASX). Dalam pengembangan nya, MYOB Limited bergabung dengan Solution 6 Holdings pada tahun 2004. Seiring dengan berjalan nya waktu, MYOB Limited mengeluarkan berbagai produk akuntansi nya, mulai dari Account Edge, Account Right, MYOB Accounting, dan lain-lain.

Itulah sekilas informasi mengenai pengertian aplikasi myob beserta dengan sejarahnya. Anda dapat mengunjungi situs resmi MYOB di https://www.myob.com/au untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait dengan MYOB beserta dengan produk dan jasa yang disediakan.

Sumber Gambar : https://nextaccounting.net.au

Referensi :
- https://en.wikipedia.org/wiki/MYOB_(company)
- https://bit.ly/2TD4MnL